Kenapa Berat Badan Naik pada awal Gym ?

Berada di gym dan melakukan latihan adalah salah satu tindakan nyata untuk membentuk massa otot yang diidamkan banyak pria. Lalu, bagaimana jika seandainya kita sering melakukan latihan, namun malah mendapatkan kenaikan berat badan?

“Saya sering melakukan latihan rutin dengan berada di gym. Berbagai macam latihan dengan gerakan-gerakan tertentu untuk melatih bagian tubuh tertentu juga telah Saya lakukan demi mendapatkan massa otot yang lebih besar. Namun, kenapa setelah saya melakukan latihan rutin di gym, berat badan Saya malah beranjak naik, padahal tubuh saya tidak menjadi gemuk?”

Berat Badan Bertambah, Padahal Rajin Lakukan Latihan

Sebenarnya, jawaban dari pertanyaan di atas sangatlah simpel. Logikanya, jika Anda melakukan latihan dengan serius maka bagaimana bisa berat badan akan naik? Bisa, itulah jawabannya. Hal itu sangat mungkin, tapi penambahan berat badan bukan karena Anda semakin gemuk. Melainkan, massa otot lah yang mengalami kenaikan. Hal ini terjadi karena massa otot lebih berat daripada lemak. Jadi, berat badan Anda akan naik meskipun lemak akan berkurang. Dengan begitu, artinya massa otot yang Anda idamkan telah menampakkan wujudnya. Seharusnya, Anda lebih senang dengan jawaban ini, bukan malah menjadi khawatir. Awalnya, Anda mungkin tidak sadar dan mengira bahwa tubuh Anda gemuk karena mengalami kenaikan berat badan. Namun, orang yang berada di sekeliling Anda akan menyadari perubahan bentuk badan Anda semakin tegap dan ideal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *