Kurangi Resiko COVID-19 Dengan Pola Makan sehat

Kalau kekebalan tubuh kalian bagus, maka kalian bisa terlindungi. Kalaupun jatuh sakit, sakitnya ringan.

Menjaga pola makan dalam kondisi saat ini jangan diremehkan karena itu membuat bagaimana kekebalan tubuh kalian meningkat seperti pesan dari Mentri Kesehatan “Apa yang kita makan menentukan kekebalan tubuh.Maka jangan lewatkan buah dan sayur di piring Anda.”

Bahwa kalau buah dan sayur kaya antioksidan dan vitamin. Warna-warna buah dan sayur mewakili beta karoten, polifenol, vitamin C, likopen dan berbagai jenis vitamin B yang berguna meningkatkan kekebalan tubuh.

Pilih yang Anda suka: apel, alpukat, belimbing, delima, jeruk, mangga, manggis, pisang, markisa, nanas, pepaya, rambutan, sirsak dan lainnya.

Sayur kaya serat. Tak hanya lancarkan BAB, tapi juga hasilkan probiotik dalam usus besar untuk kekebalan tubuh. Pilih sayur yang Anda suka: daun hijau, terong, wortel, kecambah/ toge, labu kuning, brokoli dll.

Makanlah beragam buah dan sayur. Cuci bersih dulu. Jangan lupa, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir setelah masak dan sebelum makan

Luangkan waktu untuk olah raga dan berjemur terkena sinar matahari.

Jangan stress!

Ingat jika Stress mengurangi kekebalan tubuh. Cobalah beristirahat cukup dan bicarakan kekhawatiran Anda bersama keluarga. Mengikuti informasi virus corona memang penting tapi tak kalah penting bersantai, bermain dengan keluarga, melakukan pekerjaan dari dalam rumah.

Ingat, semua dimulai dari Anda. Dengan melindungi diri, Anda juga melindungi sesama!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *