Enak POD , MOD atau HYBRID?

Perkembangan rokok elektrik 2020 mulai menunjukkan eksistensinya di masyarakat indonesia, walaupun sekarang Indonesia sedang gemparnya virus COVID 19, bisa dikatakan perkembangan ini kian pesat. Setidaknya terdapat dua jenis vape yang merebak saat ini. Yakni jenis pod dan mod.

Hampir semua produsen memproduksi 2 jenis ini POD ataupun MOD, Jenis pod, memiliki ukuran mini. Sehingga praktis, simpel, dan sangat mudah dibawa kemana-mana. Perawatannya pun cukup mudah, hanya cukup mengganti cartridge jika rasa e-juice ataupun liquid sudah beralih rasa semakin sepah. Selain itu, juga perlu charger kalau baterai dalam pod sudah habis. Masing-masing device ini, punya lampu indikator untuk menunjukkan level baterai. Jenis pod ini direkomendasikan untuk pemula yang ingin pindah ke vape. Sedangkan MOD untuk level di atas pemula atau yang sudah profesional. Dan yang satu lagi ialah HYBRID dimana bisa menjalankan fungsi dari kedua jenis vape ini

Adapun kelebihan dan kakurangan dari setiap device

POD mempunyai ukuran yang kecil dan mini. Dengan ukuran yang mini ini tentunya tenaga yang dimilikinya pun juga mini. Hal ini dikarenakan penggunaan baterai internal yang cukup kecil yaitu berkisar antara 200-1.200 mAh. Dengan kapasitas baterai yang kecil ini maka watt yang dimilikinya sebesar 7-18 watt.

MOD mempunyai ukuran yang beragan dari yang sampai yang besar. Hal ini dikarenakan karena MOD ada batterai external dengan tipe batre 18650, MOD terbagi menjadi 2 yaitu elektrikal dan Mechanical, dimana yang elektrikal MOD yang sudah dilengkapi dengan chip agar pengguna merasa nyaman menggunakan MOD tersebut dan yang mechanical adalah yang dijalankan secara manual untuk mengatur power yang akan dikeluarkan biasanya MOd mechanical digunakan oleh orang profesional saja, Namun dinegara kita MOd mecha sering dipakai oleh anak pemula dengan alasan mereka lebih suka yang simpel dan Murah (Clone)

Hybrid mempunyai ukuran sedang yang mudah untuk kita bawa kemana saja, jenis ini ada yang menggunakan batterai 18650 ada juga yang menggunakan batre tanam tergantung dari produsennya, jenis ini kita lebih bisa mengintrol untuk penggunaan vape bisa menggunalan Direct to Lungs (DL) atau Mouth to Lungs (MTL)

Sudah paham untuk device yang mana yang akan kalian pilih, kembali lagi kepada kemampuan dan kenyamanan dalam penggunaanya, semua device pasti ada kekurangan dan kelebihan masing – masing namun bisa di atasi saat kalian sering memakainya. salam UAP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *